Thursday, February 14, 2013

Ceritaku -2-


Asalamualaikum, hello semua …
Wie gehts es dir? Wie gehts Mama Bapak? Ich vermisse sehrrrrr …

Hari ini aku bangun pagi, haha biasanya juga pagi. Aku baru tahu kalo pagi pagi gitu bapak” yang suka bersihin salju udah kerja aja. Tadi tuh aku penasaran, apa sih nih suara berisik banget di luar, ternyata suara tukang keruk salju. Wkwkwkwk bahasa jawa ku keluar deh, birin aku bangga jadi orang Jawa, Jawa Timur yeahhh wkwkwkwk LOL. Balik ke topik, jadi ternyata setiap jam segitu tuh mereka udah mulai beraktifitas, sekitar jam 6 mungkin. Aku lupa. Jam 6 disini tuh masih malem banget, sekarang aja subuh nya jam set8. Coba kalo di indo, jam 5 aja biasanya udah terang benderang. Ngomong ngomong aku kangen panas sama keringetan di indo. Hihihihihi kalian yang di indo pasti lagi nikmatin itu ya? Selamat menikmati deh, bau matahari. Hehehehe peace :D . Disini itu matahari langka banget, seminggu aku disini paling liat matahari baru 3 kalo ga 4x. udah gitu sebelnya lagi, tuh sinarnya nipu banget, dari dalem ruangan keliatan banget kalo tuh bakalan hangatttt ee gataunya udah keluar rumah dingin nya minta ampun, ga ngefekk sama dingin nya, tetep aja tangan masuk kantong mantel dan badan menggigil kedinginan. Wahahahaha nipu banget kan. Tapi emang kalo ada matahari tuh langit bagus banget, biru bersih dan awan putih. Kalo sekarang langit nya mendung, tadi malem juga turun salju, lebat banget. Tambah dingin, baiklahhh.

Tapi aku sih bersyukur hihihihi, kalian dulu pernah ga sih suka banget sama film film yang berbau natal dan disitu pasti ada saljunya, pernah kan? Nah aku dulu tuh sukaaa banget, dan aku selalu ngomong sendiri gitu waktu kecil, kapan yaa disini turun salju? Aku pengen deh ada salju disini, pasti seru. Rasanya gimana yaa? Ada boneka salju ga ya? Kapan yaa Indonesia turun salju? Hahaha aku dulu waktu kecil ga berhenti buat berharap kalo di tempat ita turun salju, aku kebawa mimpi aja waktu kecil, ada boneka salju, pake kupluk bulu bulu gitu, pake sepatu boot, pake jaket tebel, megang salju, wahhh seru yaaa hihihihi. Dan ternyata mimpi ku waktu kecil dulu sudah ada sekarang, sudah kejadian sekarang. Aku  jalan di jalanan bersalju, aku memegang salju, aku menginjaknya, aku benar benar memegang dingin nya salju ini, wahh syukur yaaa. Mungkin kalian merasa biasa aja, ahh salju, biasa aja dehhhh … Tapi aku ngrasa yang WOW banget. Hahah terserah mau bilang kampungan ato apa, I don’t care :P. Ya mungkin masih pertama kalinya setelah sekian lama hanya ada dalam angan angan hahahaha.

Terkadang aku berfikir, aku ingin ini tapi Tuhan tidak langsung hari itu juga memberi sesuatu yang aku ingin. Aku brfikir lagi, kenapa harus ada proses dan terus menerus aku meminta dan baru Tuhan memberinya, aku berfikir terus, dan aku tahu. Memang ya semua ada hikmahnya, Tuhan memberi kita sebuah pelajaran yaitu “sabar”. Dimana dalam sabar itu Tuhan melihat bagaimana sikap kita, apakah kita mengeluh terus atau kita tetap berusaha untuk mendapatkannya itu. Kekuatan dalam sabar memang luar biasa, aku mengalaminya. Sabar memberi sebuah pelajaran yang sangat amazing untuk ku, sangat berarti. Bagaimana kita harus bersikap, bagaimana kita harus mengendalikan fikiran dan lingkungan, bukan sebaliknya.

Nah itu tadi sedikit ngomong tingkat dewi dewi hhihihiihhii. Ohya tau ga sih, bentar bentar aku mau cerita lagi ke kalian. Jadi yaa hari ini aku menjalan kan nasehat dari temen ku, namanya “bebek” wkwkw. Julukan sih. Dia bilang ke aku, kalo aku seharusnya ga meloww terus galau galau apaan tuh, seharusnya aku tuh seneng, enjoy, kan jarang ada kesempatan buagus kayak ini. Gitu katanya. Dan aku mikir, iya yah masak iya kota keren dan super canggih gini di lewatin. Bakal nyesel banget. Und dann, sind wir nach Zentrum gefahren. Aku sama mega tadi jalan jalan sih, spazieren gehen in Haupfbahnhof sama di Zentrum. Jadi katanya zentrum itu kayak alun-alun gitu kalo di Indonesia. Padahal engga, hahahaha. Lebih super sini, hihihihihi. Aku tadi tuh beli beras, bei roti, beli parfum kamar sama obat bibir ku nih, kering banget. Menikmati sekali, iyalahhh. Hahah tapi yaa agak mikirin krus Indonesia, jadi tuh kayak masih kepkiran gitu kalo mau beli, ini krus indonesianya berapa yaaaa? Hahahah mana jadi beli kalo gitu terus. Ya bayangin aja 1Eur dsni 13400rp kalo di indo, ya ga sebanding. Huhuhuhu sedihnya kalo keinget itu tuh. Dan 1eur itu bentuk nya kayak uang 100rupiah kalo di indo, padahal itu berharga bangettttttttt. Huhuhuhu 13rb men kalo di krusin indo. 1eur itu dapet beras seKg, merk berasnya lucu “Ja”. Terus ya, kayak perawatan tubuh emm missal handbody, sabun mandi, yang aku bawa dari rumah ga ke pak, habis ga ngefek sama cuacanya. Di kulit tetep aja kering, sampek sere tau lihatnya. Kering nya banget. Beli deh disini, 3Eur an lah. Mahal emang kalo di indo in, tapi mau gimana lagi dri pade kulitnye kering keronta, kan kasihan. Apalagi yaa, emm udah sih itu aja hihihi.

Aku tadi ketemu orang pake jilbab lagi, uyeeeeeee …
Dia ramah, hehehe. Mungkin kami yang berjilbab dengan sesame berjilbab lebih gmnaaa gitu. Kan kelihatan jadi mereka kalo liat aku tuh mesti senyum. Mungkin nyari temen kali yaa. Kebalik, aku yang nyari temen. Ada rasa seneng tersendiri gitu, hehehehe. Dia nyapa aku sama mega tadi, dia bilang “asalamualaikum” gituu ya aku jawablahhh. Hehehe seneng deh, ketemu kulit putih yang berjilbab. Terus pas aku jalan juga kan ketemu sama bapak” mungkin pengamen kali yaa tapi elite gitu hihihihi dia nyapa kita “hellooo woher kommen sie? Aus Malaysia?” “Nein wir kommen aus Indonesien” , “ach soo, Indonesien, welcomeee” dia bilang gitu, seneng ga? Hahahaha. Banyak tau yang tiba tiba tanya ke kita, kamu asal Indonesia? Banyak banget yang tanya gitu. Apa karena banyak ya orang indo yang disini, dan mungkin karena kami memakai identitas muslim kami dan warna kulit kami yang coklat manis ini mhihihihiihih LOL. Tapi itu bikin aku seneng banget. Mereka tahu akan INDONESIA, mereka mengenal negera kita ternyata. Yaa entah berapa persen mereka tahu akan Indonesia, tapi hanya dengan menebak bahwa “apakah kamu dari Indonesia” itu sudah cukup memberi keterangan bahwa di fikiran mereka ada kita, Indonesia.

Indonesia, get well super soonnnn yaaa :*
I love you, auf wiedersehen
Guten abend J